ANALISIS LINGKUNGAN PENGENDAPAN BERDASARKAN DATA WELL LOGGING DAN UJI LABORATORIUM PT. BORNEO EMAS HITAM DI TENGGARONG KALIMANTAN TIMUR

  • Honey Puspa Devi
  • Djayus Djayus
  • Supriyanto Supriyanto

Abstract

Informasi lingkungan pengendapan merupakan bagian yang penting dalam eksplorasi batubara. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui lingkungan pengendapan berdasarkan defleksi kurva dari data well logging dan uji laboratorium. Penelitian ini dilakukan di PT. Borneo Emas Hitam yang berada di Tenggarong dengan menggunakan data sekunder well logging dan uji laboratorium coring batubara. Hasil penelitian menunjukkan defleksi kurva pada daerah penelitian didominasi oleh bentuk defleksi symmetrical yang dimana bentuk defleksi ini menunjukkan lingkungan pengendapan upper delta plain.

Published
2020-02-19
How to Cite
DEVI, Honey Puspa; DJAYUS, Djayus; SUPRIYANTO, Supriyanto. ANALISIS LINGKUNGAN PENGENDAPAN BERDASARKAN DATA WELL LOGGING DAN UJI LABORATORIUM PT. BORNEO EMAS HITAM DI TENGGARONG KALIMANTAN TIMUR. GEOSAINS KUTAI BASIN, [S.l.], v. 3, n. 1, feb. 2020. ISSN 2615-5176. Available at: <https://jurnal.fmipa.unmul.ac.id/index.php/geofis/article/view/600>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.30872/geofisunmul.v3i1.600.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.