Interpretasi Data Magnetik Menggunakan Dekonvolusi Euler Studi Kasus: Lembah Bada Poso Sulawesi Tengah

  • Rustan Efendi

Abstract

Salah satu teknik interpretasi pada data magnetik adalah dekonvolusi Euler. Teknik ini relatif efektif mendeteksi struktur-struktur geologi yang tertanam. Pada studi ini telah dilakukan interpretasi data geomagnet menggunakan teknik tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengeksitimasi letak dan kedalaman sumber anomaly magnetic serta mengidentifikasi struktur-struktur geologi yang tertanam di daerah penelitian. Hasil interpretasi menunjukkan bahwa lokasi studi teridentifikasi struktur geologi berupa sesar, kontak dan silk. Kedalaman sumber anomaly dengan geometri berupa sesar antara 23 – 102 meter yang memanjang utara selatan dan bersesuain. Struktur geologi berupa sill menyebar di daerah penelitian dengan kedalaman antara 45 sampai 78 meter

Published
2018-02-20
How to Cite
EFENDI, Rustan. Interpretasi Data Magnetik Menggunakan Dekonvolusi Euler Studi Kasus: Lembah Bada Poso Sulawesi Tengah. GEOSAINS KUTAI BASIN, [S.l.], v. 1, n. 1, feb. 2018. ISSN 2615-5176. Available at: <https://jurnal.fmipa.unmul.ac.id/index.php/geofis/article/view/169>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.30872/geofisunmul.v1i1.169.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.